Friday, November 14, 2008

Osteoporosis

Hari ini ditempat kerja saya, telah diadakan pemeriksaan Osteoporosis. saya pun turut serta untuk diperiksa dengan sebuah alat yang hanya meletakkan kaki aja, langsung bisa ketahuan hasilnya. ternyata setelah diperiksa maka hasilnya adalah sbb.:
T-Score : -3.0 (46.7%)
Z-Score : -3.5 (49.3%)
SOS[m/s]: 1524.4
BUA[dB/Mhz]: 58.4
dengan kesimpulan menderita Osteoporosis.
setelah berkonsultasi dengan dokter, dia menyaranakan untuk meninggalkan Teh, Kopi, Rokok. serta banyak makan ikan. nah...disini yang agak aneh, karena itu semua telah saya lakukan, yaitu: tidak merokok, teh & kopi sejak kecil. juga telah menjadi Fish-Vege.
memang ada satu kekurangan saya, yaitu: Olahraga. ini yang harus dilakukan untuk mencegah lebih parah lagi. opss...ternyata kalau makan ikan, ada bagusnya juga makan beserta tulang nya. jangan dibuang tulang tsb ya.....
saya pun diberikan HiBone untuk dikomsumsi.

No comments: